Selasa, 30 Oktober 2007
Rasa sayang
Berumah tangga itu tdk semudah mebalikkan tangan. Didalamnya tersimpan beribu2 misteri yg menuntut kita untuk bs menyelami makna rumah tanga itu sepoerti apa. Menyatukan dua hati yg berbeda tidaklah mudah,dibutuhkan proses pembelajarn yg tdk akan pernah berhenti. Seringkali pd saat pertama memasuki jenjang pernikahan, yg ada pertengkaran2 kecil yg krn persoalan sepele saja. Ya kita butuh waktu buat beradaptasi. Disini kita dituntut tdk hanya memikirkan diri sendiri saja tetapi kita kudu memikirkan org lain yg notabenenya suami. Tetapi yakinlah proses pembelajarn yg tdk akan pernah berhenti ini akan menimbulkan rasa yg hebat setiap harinya. Rasa sayang dan rasa cinta.

Rumah tangga itu ternyata menajubkan, dr segala pernak perniknya, suka dukanya, awalnya, prosesnya dan setiap detiknya. Belajar mengenal laki2 yg nyaris pertama dlm hidup, perlahan mengenal sosok laki2 dan tertatih meyebutnya "Mas" dan jg kegelian ketika kita membiasakan diri dgn panggilan "Dek". (sambil senyum nih nulis ini).

Menyelami betapa 'berbedanya' dunia laki-laki. Mulai dr cara makan.cara bicara,cara mengomentari sesuatu,cara berpikir, bahkan cara mengerutkan dahi pun bener bener "Beda!!!". Perbedaan yg tdk akan pernah bs 'klop', tetapi tetap saja menimbulkan rasa sayang yg luar biasa setiap harinya. Tiba2 saja kita menjelma jd memiliki banyak keahlian dengannya. Menjadi teman,partner diskusi yg baik dan menjadi sahabat sejati. Tiba2 proses pengenalan dan kedekatan itu membuat hidup kita penuh dgn kejutan setiap saat. Banyak hal baru yg kita pelajari darinya,tentang dia,tentang kita. Kita tdk hy menjadi tambah pintar mengenali dirinya, tp kita jg bs mengenali dan menyelami diri kita sendiri. Sungguh,luar biasa pembelajaran dlm rumah tangga itu,meskipun tdk akan pernah klop tp tetep aja menimbulkan rasa yg hebat setiap harinya. Rasa Sayang!!!

Menikah itu adalah:
Saat dimana seseorg tdk hy memikirkan dirinya sdr lagi
Saat dimana ada teman untuk berbagi
Saat dimana org tua bertambah dan keluargapun bertambah
Saat dimana hati menjadi tenang dan bahagia tanpa hrs lupa bahwa ada banyak tanggungjawab disana
Saat dimana kesempatan menjadi ibu semakin dekat
Saat dimana peluang sbh isteri solehah yg akan mendapatkan surga-Nya ada
Saat dimana tergenapkan separuh agama.

Label:

posted by YASMIN @ 08.08  
2 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
 
Tentang Saya
Nama:
Lokasi: Kediri, Jawa Timur, Indonesia

pengin belajar dan belajar trzzzz

Udah Lewat
Arsip
shoutbok
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Links
Jumlah Pengunjung
hit counter