Senin, 22 Oktober 2007
Ego Laki-laki
Ada yg mengatakan ego laki2 itu lebih tinggi dibandingkan dgn seorg perempuan. Laki2 biasanya tak mau mengalah dan maunya menang sdr,apa yg menjadi kemauannya hrs tercapai dan terlaksana,shg scr gak sadar seringkali melukai perasaan wanita. Tapi apakah emang demikian kenyataannya??

Dlm satu sisi,mungkin anggapan itu ada benarnya. Namun tidaklah mutlak. Kalaupun laki2 mempunyai ego yg tinggi mungkin itu lebih byk dipengaruhi oleh 'faktor kodrat' bahwa laki2 itu dikaruniai kekuatan fisik yg lebih kuat dibandingkan wanita, shg dirinya merasa dlm posisi yg 'lebih' dibanding dgn wanita. Apalagi dlm posisinya sbg kepala rumah tangga, laki2 memang dituntut untuk mampu bertindak tegs,mampu membimbinng seluruh anggota keluarganya,mampu menjadi panutan,mampu memberikan kecukupan dan mampu menjadi pengayom bagi seluruh anggota keluarganya.

Dgn beban dan tanggungjawab spt itu, srgkali laki2 menjadi salah dlm memposisikan dirinya shg akhirnya dia terjerumus dlm sikap2 ego,yg seb sdh berada diluar konteks perannya sbg kepala rumah tangga. Atas nama sebagai kepala keluarga seringkali laki2 bersikap egois dan arogan, apa yg menjadi kemauan dan keputusannya hrs dilakukan oleh seluruh anggota keluarga. Dalam hal inilah sikap egonya yg lebih menonjol,bukan lg pemikiran jernih dan kesadaran akan posisinya dlm keluarga. Kalau hal itu tdk disadari oleh laki2 mk cepat atau lambat akan menjadi masalah dlm rumahtangganya. Tdk ada harmonisasi antara ia dgn anggota keluarganya.

Buat laki laki,kendalikan ego dan kemauanmu. Bukankah banyak kekisruhan rumah tangga yg muncul krn ketidakmampuanmu dlm membatasi dan menahan egomu??

Buat para isteri, kenalilah ego suami dgn baik. Sikapilah egonya dgn sabar dan bijaksana. Berikanlah penyadaran dgn ungkapan2 yg lembut,sejuk dan penuh kasih sayang, so ketulusamu dpt membuatnya luluh,sadar dan mampu membatasi egonya.

Label:

posted by YASMIN @ 07.42  
3 Comments:
  • At 22 Oktober 2007 pukul 09.50, Blogger YASMIN said…

    seep.....saran yg bagus...

     
  • At 23 Oktober 2007 pukul 08.17, Blogger langkah kaki said…

    ego.. ego.. dan ego..
    dah sifat dasar manusia tuk memiliki ego
    demikian juga laki-laki dam wanita, emang sih ego laki2 lebih menonjol dari wanita.
    namun perlu diperhatikan ga selamanya ego itu jelek, menrapkan ego tergantung dari prinsip tiap-tiap orang. ego itu sendiri adalah gambaran nyata bagaimana seseorang memegan perinsipnya.

     
  • At 19 November 2007 pukul 17.05, Blogger Adid Sasmito said…

    Ada sebuah buku menarik yang saya lupa judulnya, yang mencoba memberikan analisa mengapa laki-laki begini, dan mengapa wanita begitu. Menurut buku tersebut, laki-laki memang diciptakan alam, untuk tidak menyebut Tuhan, untuk menjadi pemburu. Perumpamaan yang diambil adalah binatang.
    Jadi, di buku tersebut manusia laki-laki diambil persamaannya dengan binatang laki-laki. Dibahas mengenai cara melihat, cara berpikir, cara berjalan, ego, dll.
    Kesimpulannya, memang ada benarnya...

     
Posting Komentar
<< Home
 
 
Tentang Saya
Nama:
Lokasi: Kediri, Jawa Timur, Indonesia

pengin belajar dan belajar trzzzz

Udah Lewat
Arsip
shoutbok
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Links
Jumlah Pengunjung
hit counter