Rabu, 17 Oktober 2007
Pejalanan
Arus mudik

Lebaran kali ini kami sekeluarga mudik pd tgl 10 Oktober . Kami sepakat melakukan perjalanan malam biar gak panas. Dari siang saya blm mempersiapkan apa2 termasuk packing baju, hbs buka puasa sy br packing baju. Pukul 8 mlm kami dah berangkat coz ntar mampir ke rumah mertua dl bentar buat pamitan.Tepat jam 9 mlm kami berangkat. Hmm perjalanan sangat lancar tetapi sepanjang perjalanan sy tdk bs tidur gak tahu kenapa pdhl mata ini dah ngantuk banget. Saya menmani suami saya biar suami gak ngantuk. Saya lihat kebelakang anak udah pd tidur. Sampai di Masjid Sragen kami istirahat. Suami lgsg tertidur di masjid,saya mencoba memejamkan mata tp kok yo tetep gak bs tidur to yo :(
Setelah dirasa cukup buat istirahat, perjalanan kami lanjutkan kembali. Sampek di Salatiga kami isi bensin dl di sebuah pom bensin yg br buka 3 hari. Tempatnya besih banget,disitu banyak jg para pemudik baik roda 2 atau roda 4 yg beristirahat di pom tersebut. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan kami sampailah kami ditempat tujuan, alhamdulilah. Suami lgsg ngelakson kmdn muncullah dr dalam rumah ibu2 udah agak tua dgn penuh gembira menyambut kedatangan kami. Ya ibu2 itu ibu saya,dlm hati saya berpikir mungkin bsk kl anak saya udah py keluarga sdr trs mudik spt saya saat skr ini mungkin saya jg akan sangat bergembira seperti ibu saya saat ini. Org jawa bilang "tresnone wong tuo ke anak sak kelopo,tresnone anak ke wong tuo sak upo" dalam bhs indonesianya "cintanya org tua ke anak tuh bagaikan satu kelapa sementara cintanya anak ke org tua hanya satu nasi saja".
Setelah sampai rumah dan udah cukup istirahat kmdn saya ke makam Ayah saya. Didepan makan Beliau saya sama keluarga berdoa buat Ayah saya. Lumayan lama jg sih. SEtelah itu kami pulang buat persiapan buka puasa.


Lebaran di Rumah sakit


Di Batang hari rayanya ada 2 jumat sama sabtu. Saya beserta keluarga ikut hari jum'at,tp solat idnya kami ikut hr sabtu heheheh. Pukul 8 pagi kami dah siap2 mau anjangsana ketempat pakdhe. Rumah pakdhe dikec. Bawang kab Batang. Kami butuh waktu kira2 1 jamman untuk bs sampek ke tempat pakdhe. Saya sudah mempersiapkan dokumentasi untuk mengabadikan keindahan alam disana. Tapi sebelum kami ke bawang kami sepakat mampir ke tempat adik saya dl di kec. Reban kab Batang. Niat kami mau ajak adik sekalian ke Bawang,tetapi adik saya saat itu udah merasakan mulas2 perute mau melahirkan. Akhirenya gagal kami ke tempate pakdhe,ibu meminta lgsng ke RS aj. Sampailah kami di RS di Pekalongan,sampai di RS dokternya msh mudik ke yogyakarta,trs diperiksa ama bu bidan msh lom ada pembukaan. Akhirnya kami pulang. Kmdn mlm harinya mulai mulas lg,kata bu bidan udah pembukaan 1, kami menunggu sampek pagi ternyata tetap aj pembukaan 1. Pagi harinya saya beserta suami salat id di lapangan. Setelah itu kami bersalaman dgn seluruh warga di lapangan. Biasanya stl bersalaman kami bergegas menuju ketempate sodara2,tp sampek dirumah adik dah merasa mau melahirkan,jadilah kami semua antar adik ke rumah sakit. Kami berangkat pukul 9 pagi. Pukul 11 lahirlah dgn selamat seorg bayi ganteng dgn berat badan 2,6 kg dan panjang 48 cm di RS Ibu dan Anak "Anugerah" Pekalongan. Jadilah kami semua berlebaran di Rumah Sakit,tetapi bukan sedih melainkan bahagia yg luar biasa.
Selamat buat adikku tercinta dan suaminya atas kelahiran putra pertamanya,semoga menjadi anak yg soleh dan berbakti kepada kedua ortunya. Amien...
Btw jd dikasih nama siapa nih??

Arus Balik

Setelah menunggui adik saya melahirkan kami sekeluarga sepakat untuk balik ke Kediri. Saya berangkat dr Batang pukul 9 mlm. Sampai di kota Kendal hujan sangat deras shg sangat adem banget. Saya tertidur pulas sampai sampai sudah berehenti di masjid Sragen. Kami istirahat sejenak,stl dirasa sudah cukup kami melanjutkan perjalanan sampai dirumah. Alhamdulilah...selamat sampai tujuan dan tdk ada halangan apapun.







Label:

posted by YASMIN @ 10.08  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
 
Tentang Saya
Nama:
Lokasi: Kediri, Jawa Timur, Indonesia

pengin belajar dan belajar trzzzz

Udah Lewat
Arsip
shoutbok
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Links
Jumlah Pengunjung
hit counter