Kamis, 21 Februari 2008
Awas Demam Berdarah!!
Demam berdarah saat ini adalah penyakit yg sgt ditakutkan bagi kita semua. DB tdk mengenal usia,bayi setahunpun bs kena DB. Kita sbg ortu hrs waspada krn DB skr tidak sama dgn dulu gejala2nya. Kalau dulu DB sll ditandai dgn bintik2 merah diseluruh badan,tp skr gejalanya tdk seperti itu. SEringkali kita terkecoh saat mendapati anak kita yg tadinya sakit panas trs panasnya dah turun, kita ortu merasa dah sembuh sakitnya,padahal kalau anak kita kena DB trs panasnya dah turun bs jd itu masa shock buat si anak. Dan yg bs kita lakukan hy dgn mengecek denyut nadi. Dengan denyut nadi kita bs tahu anak kita dlm keadaan aman atau tidak, dikatakan aman atau tidak itu karena kita srg kecolongan tdk pernah memeperhatikan denyut nadi pd saat sakit pdhl itu penting banget,karena ada kasus beberapa anak yg anak itu terlihat msh bs jalan2 msh bisa main2 ternyata denyut nadinya sdh gak ada. nah jalan satu2nya yg bs kita lakukan hy dgn memberikan cairan infus. Kasus spt ini memang sangat jarang krn 10 penderita DB yg mendapatkan masa shock spt ini biasanya ada 3 org-4 org aj.

Yang menjadi pertanyaan skr gmn dgn org yg gak mampu, yg gak bs kedokter dan tidak tahu akan masa2 shock spt itu? y mudah2an mereka dan kita semua tdk kecolongan untuk kasus DB yg seperti ini. Amien...

Label:

posted by YASMIN @ 11.44  
3 Comments:
  • At 2 Maret 2008 pukul 08.31, Blogger Andri Journal said…

    Betul,demam berdarah memang memiliki siklus penyakit yg unik.Pasien demam pada hari 1-3 dan demam turun pada hari 4-6.Disangka sudah sembuh ternyata masuk fase syok.Yg jelas,bila anak demam,segera beri cairan sebanyak mungkin untuk mencegah dehidrasi.Cairan bisa berupa air putih atau jus buah.
    Salam kenal. ^_^

     
  • At 5 Maret 2008 pukul 10.01, Blogger YASMIN said…

    Okey pak dokter...thx tas masukannya..
    Salam kenal jg..

     
  • At 17 Juni 2008 pukul 01.34, Anonymous Anonim said…

    Trim juga atas penjelasannya.
    Salam kenal.

     
Posting Komentar
<< Home
 
 
Tentang Saya
Nama:
Lokasi: Kediri, Jawa Timur, Indonesia

pengin belajar dan belajar trzzzz

Udah Lewat
Arsip
shoutbok
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Links
Jumlah Pengunjung
hit counter